Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

RSS

Pesan untuk sang akhwat dan ikhwan



Assalamualaikum, wahai ukhti dan akhi semoga senantiasa Allah di hati dan fikiran kita aamiin,..  sedikit tulisan untuk kalian dariku, semoga bermanfaat.. J

Curahan Hati Sang Akhwat
* Wahai ikhwan, jagalah pandanganmu pada kami, karena kami takut salah mengartikan pandanganmu itu.

* wahai ikhwan, jagalah lisanmu pada kami, karena lisanmu yang salah dapat melukai hati kami.

* wahai ikhwan, bila memang kau mencintai kami, cintailah kami karena hati dan ketaqwaan kami kepada Allah, bukan hanya karena fisik dan hal-hal duniawi lainnya, serta cintailah kami karena Allah.

* wahai ikhwan, jika kau ingin pendamping yang baik serta sholehah, maka jadilah seorang ikhwan yang baik dan sholeh pula.

* wahai ikhwan, kami menanti seorang jodoh dari Allah yang kami harapkan dapat menjadi pemimpin kami di kehidupan dunia maupun akhirat, maka siapkah kalian memimpin dan membawa kami ke syurga,..


Pesan Untukmu Wahai Akhwat yang Jelita
* “janganlah kau mencintai seseorang yang tidak mencintai Allah, karena Allah saja ia tinggalkan apalagi engkau?” (imam syafi’i)

* wahai ukhti, jangan malu akan fisikmu, syukurilah apapun kekurangan dan kelebihanmu. Sesungguhnya akhwat yang cantik adalah seseorang yang dapat terseyum saat tertekan, tertawa saat hati menangis, memaafkan saat terhina, mempesona karena memaafkan, serta mengasihi tanpa pamrih.

* wahai ukhti, ada seorang temanku yang mengatakan “mencintai seseorang yang tidak mencintaimu rasanya seperti memegang kaktus, semakin lama kau memegangnya semakin sakit dirimu.” Lalu mengapa tidak kita curahkan cinta kita untuk Allah yang senantiasa mencintai kita, orangtua yang selalu ada untuk kita, keluarga yang menyayangi kita, serta curahkanlah sayang kita pada sahabat, teman dan mereka yang membutuhkan perhatian kita.

* wahai ukhti, saat kita bebruat baik maka ikhlaslah, jika kita khilaf sehingga mengharapkan balasan dari manusia maka bersiaplah untuk kecewa, karena hanya Allah lah yang tak pernah mengecewakan kita, Allah selalu memberikan yang terbaik untuk kita, apalagi ketika kita memilih jalan yang baik.

          >Aku, IAKA , bukanlah manusia yang sempurna, tak ada maksud menggurui atau maksud buruk lainnya, aku hanya ingin mengingatkan dan belajar bersama dari tulisanku ini, karena mottoku : we study together to be a better muslim. jazakumullahi khairan katsiran, akhir kata wassalamualaikum wr.wb J

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar